[PRESS RELEASE] Breafastalk Talk 4.0

Melyana 08-Apr-2019 12:43

Breakfast Talk 4.0 merupakan kegiatan kolaborasi antara Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Manajemen dengan Human Resource Clinic dan juga BEM FEM. Kegiatan sharing session ini menghadirkan pembicara dari Alumni FEM IPB yaitu Gerard Teijie Jackie Sungkar, alumni FEM angkatan 38 yang saat ini menjabat sebagai Senior Shopper & Customer Marketing Manajer PT Beisdorf Indonesia dan Windy Kurniasari, alumni FEM angkatan 46 yang saat ini menjabat sebagai analis fiskal di Badan Kebijakan Fiskal Kementrian Keuangan. Breakfastalk 4.0 kali ini dimoderatori oleh Bahroin Idris Tampubolon yang saat ini menjabat sebagai dosen Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan yang juga merupakan alumni FEM angkatan 44. Kegiatan berlangsung pada hari jumat, 29 Maret 2019 bertempat di Ruang Rabuan Departemen Manajemen dan dihadiri oleh 47 orang peserta yang berasal dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.30 WIB.

 

 

Pada sesi pertama, pembicara memaparkan mengenai pengalaman pekerjaan dan juga langkah awal dalam menentukan karir. Dalam menentukan karir, perlu untuk mengenali diri sendiri, kapabilias, interesting dan juga berkonsultasi dengan keluarga untuk mempertimbangkan karir apa yang akan dipilih nantinya. Kemudian pada sesi kedua terdapat sesi tanya jawab dengan peserta Breakfast Talk mengenai strategi dalam meningkatkan kapabilitas di dunia kerja. Dari sesi tanya jawab ini dapat disimpulkan bahwa atittude dalam dunia kerja merupakan hal yang sangat penting. Antara menjadi generalis atau spesialis dalam pekerjaan tergantung pada objective dan target individu dalam menentukan goal dalam pekerjaan. Bersikap inisiatif dan berusaha bertanggung jawab terhadap pekerjaan. Kemudian keikutsertaan dalam organisasi perlu untuk mengembangkan attitude, softskill, dan juga sikap dalam menghadapi permasalahan yang dihadapi. Dalam mempertimbangakn pekerjaan gaji merupakan yang pertama tetapi tidak menjadi hal yang utama. Kesempatan pengembangan diri, lingkungan kerja, dan juga challange juga menjadi pertimbangan lain dalam menentukan pekerjaan.

 

 

Kegiatan ditutup dengan penyerahan sertifikat dan cinderamata kepada para pembicara dan moderator yang diwakilkan oleh Samuel Hasudungan selaku ketua dari Human Resource Clinic IPB. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara peserta, moderator, dan pembicara.


Leave a Comment:


Samuel Hasudungan hasudungan1997@gmail.com 08-Apr-2019 12:44

Nice!!

 Archive


   Magazine


   Contact Us