How to Influence People

John C. Maxwell and Jim Dornan Labour 24-Nov-2018 21:42

Buku karya John C maxwell dan Jim Dornan dengan judul How to influence people “Jadilah Pemantik Perubahan”. Terdapat 292 Halaman dan diterbitkan oleh MIC Publishing. Buku ini menceritakan tentang psikologi, pengembangan diri dan motivasi. Setiap orang mempengaruhi orang lain begitulah arti dari kehidupan didunia ini. Jika anda sangat ini sukses atau berdampak bagi orang lain maka jadilah pribadi yang berpengaruh, tanpa pengaruh tidak ada kesuksesan. Dalam sebuah keluarga orang tua lah yang memilik pengaruh besar untuk mendidik dan melatih kepribadian seorang anak. Kepemimpinan merupakan penerapan khusus dari pengaruh yang hanya dilandasi oleh posisi di level terendah. Ada beberapa tahapan pengaruh :

  1. Memberi telandan

Setiap manusia dipengaruhi oleh apa yang kita lihat, kecenderungan mereka adalah melakukan apa yang mereka lihat. Maka jadilah teladan semakin mereka mengenal anda, maka semakin besar kredibilitas anda dan semakin tinggi pula level pengaruh anda.

  1. Memotivasi

Jika ingin membuat dampak yang berarti bagi orang lain jadilah motivator bagi orang lain.

  1. Mementoring

Mementoring berarti mencurahkan hidup anda bagi orang lain dan membantu mereka memaksimalkan potensi. Saat anda memberi diri, membantu mereka mengatasi rintangan kehidupan serta mengajari mereka cara bertumbuh secara pribadi dan profesional, anda membatu mereka mencapai level kehidupan yang lebih tinggi.

  1. Melipatgandakan

Level pengaruh yang lebih tinggi adalah melipatgandakan. Sebagai pribadi berpengaruh yang melipatgandakan. Sebagai pribadi berpengaruh yang melipatgandakan, anda membantu orang untuk menjadi pribadi yang positif dalam hidup orang lain dan meneruskan bimbingan yang telah mereka terima dari anda.

Nathaniel Hawthorne, penulis terhormat amerika yang hidup pada abad ke sembilan belas, memberikan wawasan tentang “tak ada orang yang selama jangka waktu tertentu, bisa mengenakan satu wajah untuk dirinya sendiri dan satu wajah lagi didepan orang banyak tanpa akhirnya bingung mana wajah yang benar” kata-kata tersebut mengibaratkan sebuah integritas adalah teman terbaik anda. Integritas itu penting ketika seseorang tergoda untuk mengambil jalan pintas atau jalan kotor, sebuah integritas lah yang menolong anda pada jalan yang benar. Buku ini banyak mengajarkan banyak hal termasuk cerita dari Abraham Lincoln sewaktu ia menjabat, mengingat banyak yang mengkritiknya secara tajam seperti di hujat, difitnah, dibenci daripada setiap orang yang pernah mencalonkan diri untuk menduduki jabatan tertingidibangsa ini, dengan integritas ia dapat tetap dijalan yang benar dan berpegang teguh pada prinsipnya, seperti yang dikatakan Thomas Jefferson “Tuhan mengangkat orang-orang yang berprinsip sebagai pemimpin kita”.

Buku ini cocok dibaca bagi kaum Milenial sebagai agen perubahan, buku ini dapat dijadikan acuan untuk berperilaku, bagaimana menjadi seorang pemimpin yang bijaksana dan bagaimana mempengaruhi orang lain.


Leave a Comment:


 Archive


   Magazine


   Contact Us