[PRESS RELEASE] Self Branding 101

Samuel Hasudungan & Elmaiza H. Tafani Human Resources 07-Nov-2018 10:14

Self Branding 101 merupakan kegiatan sharing session yang menghadirkan pembicara dari alumni dari Departemen Manajemen FEM IPB yang mempunyai segudang prestasi ketika masih menjadi mahasiswa. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 3 November bertempat di Foodpedia Dramaga, Bogor. Acara sharing session ini dihadiri oleh 12 orang mahasiswa FEM IPB angkatan 52 dan 53.

Topic yang disampaikan pada acara ini adalah How To Make A Good Cv + Resume 101. Acara ini berlangsung dari pukul 10.00-13.00 WIB. Acara dimulai langsung oleh Nadia Dija dengan perkenalan dirinya, saat dia tingkat satu di bangku kuliah sampai sekarang. Yang tujuannya memotivasi peserta untuk memanfaatkan masa-masa kuliahnya sebaik mungkin. Kemudian acara dilanjutkan dengan  materi How To Make A Good Cv + Resume 101. Kegiatan ini berdurasi 180 menit termasuk Tanya jawab interaktif dengan peserta sharing session. Sebelum memulai acara Kak Dija meminta untuk mengumpulkan CV masing-masing peserta yang sudah diberitahukana sebelumnya untuk bisa di review ketika selaesai menyampaikan materi.

Materi yang disampaikan oleh kakak Nadia Dija Aisiya terkait dengan penulisan CV (Curriculum Vitae) baik digunakan untuk lomba maupun melamar pekerjaan serta penulisan  linkedin 101 yang bagus dan menarik. CV merupakan dokumen yang mendeskripsikan secara rinci mengenai pengalaman kerja, job desk, hingga achievement. CV ini berguna untuk memberikan gambaran mengenai pengalaman seseorang dan kulifikasi lainnya. Di hampir semua perusahaan di Indonesia, CV biasanya merupakan hal utama yang menjadi gerbang awal pencitraan diri terhadap perusahaan. Beberapa hal yang harus tercantum di dalam CV diantaranya personal detail, Education background, Career history, a personal qualities, Relevan achievments, and key skill or interest. Selanjutnya materi kedua mengenai Linkedin, linkedin merupakan jaringan network yang berorientasi bisnis terutama untuk jaringan professional. 93 % recruiter menggunakan linkedin untuk menemukan karyawan baru. Diakhir materi Kak Dija memberikan motivasi dan semangat kepada peserta  sharing session, kemudian dilanjutkan oleh pemberian award kepada CV terbaik berdasarkan pilihan peserta dan pilihan Kak Dija.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para peserta sharing session kali ini dan segenap tim HR Clinic mengucapkan terima kasih kepada pembicara Nadia Dija Aisiya yang telah berbagi ilmu serta pengalamannya. Kegiatan ditutup dengan pemberian souvenir kenang-kenangan berupa Serambi Botani dan sertifikat kepada pembicara.


Leave a Comment:


Dungdung hasudungan1997@gmail.com 07-Nov-2018 10:04

Keren!! Ditunggu Self Branding 102 nya!!

Ikhram ikhramhrahmadi@gmail.com 07-Nov-2018 10:08

Harus buat lebih banyak lagi yang kaya gini!

Elmaiza Hariana Tafani tafanielmaizahariana@gmail.com 07-Nov-2018 12:25

Mantap HR Cilinic, bermanfaat banget ilmunya

 Archive


   Magazine


   Contact Us